Pendidikan Seni Rupa, akan Gelar Pameran

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Pamflet Pameran Seni Rupa "Mlayu Bareng"merupakan pameran seni rupa yang diadakan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa UST tahun angkatan 2012.  Doc/Indah.
Pamflet Pameran Seni Rupa “Mlayu Bareng”merupakan pameran seni rupa yang diadakan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa UST tahun angkatan 2012. Doc/Indah.
Pameran Seni Rupa yang biasa diadakan Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) akan hadir kembali bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (2/5/2015). Dengan konsep yang lebih besar dari pameran seni rupa angkatan sebelumnya, Jogja Gallery menjadi tempat pilihan untuk pameran tersebut. Panitia yang beranggotakan Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa angkatan 2012 ini menyiapkan beberapa karya yang akan dipamerkan, “seni lukis, instalasi patung-patung dan kriya, semua karya temen-temen angkatan 2012”, terang Nursyahri Ramadhan selaku ketua panitia.
Syahri menjelaskan, jika dipresentasikan kematangan acara tersebut sudah mencapai 60%. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa dalam setiap kegiatan pasti mempunyai beberapa hambatan. Disamping pencapaian kematangan acara tersebut, pendanaan menjadi hambatan yang belum bisa diselesaikan. Meski panitia sudah berinisiatif untuk melakukan iuran, dana yang terkumpul belum dapat menutupi dana yang dibutuhkan. Dana dari kampuspun tidak bisa diharapkan bisa menutupi kebutuhan.
Hambatan yang dirasakan panitia pameran seni rupa angkatan 2012 alami tidak menjadi alasan untuk menyerah pada rencana acara pameran yang sudah mereka siapkan sejak awal semester genap tahun 2015 tersebut. “Kita bekerja keras mengajukan proposal dimana-mana untuk memenuhi kebutuhan dana kita”, ungkap Syahri. Kerja keras yang dilakukan panitia pameran seni rupa angkatan 2012 juga sangat didukung oleh pihak Program Studi (Prodi), “karena kegiatan ini dapat mendongkrak nilai akreditasi”, ungkap lagi Syahri.
Kegiatan yang berlatar belakang dari keprihatinan Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa angkatan 2012 akan pergaulan di Prodi Seni Rupa yang mem-blok ini, membuat Syahri selaku ketua panitia mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi tempat berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa pendidikan seni rupa yang sekarang duduk di semester 6.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *