Mendikbud Tanyakan Siswa Tentang Sekolah Ideal Dan Yang Diinginkan

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

siswi Taman Madya menyampaikan sekolah yang ia inginkan kepada Mendikbud Anies Baswedan, Ph.D Sabtu, 14 Februari 2015. Foto: Homsa/Pendapa
siswi Taman Madya menyampaikan sekolah yang ia inginkan kepada Mendikbud Anies Baswedan, Ph.D
Sabtu, 14 Februari 2015. Foto: Homsa/Pendapa

Sabtu, (14/2/2015) sejak pagi spanduk ucapan Selamat Datang Anies Baswedan, Ph.D Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia di Tamansiswa Yogyakarta disertai fotonya berdiri tegab di atas gerbang masuk Pendapa Agung Tamansiswa. Sekitar pukul 14:05 mentri pendidikan dan kebudayaan dasar dan menengah sampai di perguruan Tamansiswa disambut salam hormat dan ucapan salam dan bahagia sebagai salam khas dari Taman Siswa oleh siswa taman dewasa ibu pawiyatan taman siswa.

Setelah berjabat tangan dengan pengurus majelis luhur Tamansiswa , Mendikbud disuguhi tembang jawa dan gamelan serta tari persembahan kolaborasi Taman Muda dan Taman Indria Ibu Pawiyatan Tamansiswa. Sambil menikmati persembahan tersebut sesekali Mendikbud mengikuti tembang yang dinyanyikan para siswa Taman Muda tersebut. Bahkan dalam sambutan Anies mengatakan tembang itu sangat Jogja sekali. “Saya merasa telah kembali ke Jogja,” ujar Anies memuji persembahan tersebut.

Setelah sambutan usai Mendikbud Anis Baswedan, Ph.D bertanya kepada para siswa sekolah yang baik dan yang diinginkan mereka seperti apa. Sepuluh dari para siswa yang ada yang mempunyai kesempatan menjawab pertanyaan tersebut, dan dari pernyataan beberapa siswa menginginkan sekolah yang mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap, guru dan siswa seperti keluarga, yang mana tidak ada jarak antara guru dan siswa, siswa bebas mengutarakan keinginan mereka kepada guru, dan sekolah yang berbudaya.

“Saya ingin sekolah yang berbudaya dan berkarakter,” ujar Putri, siswi Taman Dewasa Ibu Pawiyatan, saat menyampaikan sekolah yang ia inginkan kepada Mendikbud. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *