Sistem Pembayaran Bermasalah, Kagetkan Mahasiswa

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Kartu Keluhan Mahasiswa yang diberikan oleh pihak BAAK, untuk selanjutnya diserahkan kembali kepada pihak satpam yang berjaga di BAAK. Rabu, 4 Februari 2015. Foto: Peka Tariska/Pendapa.
Kartu Keluhan Mahasiswa yang diberikan oleh pihak BAAK, untuk selanjutnya diserahkan kembali kepada pihak satpam yang berjaga di BAAK. Rabu, 4 Februaari 2015. Foto: Peka Tariska/Pendapa.
Rabu, (4/2/2015) kampus pusat Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) tampak ramai dari biasanya. Mahasiswa berkeliaran di sekitar kantor Biro Administrasi Akademis Kemasiswaan (BAAK). Para mahasiswa mengeluhkaan tentang sistem pembayaran yang mengejutkan. Pembayaran SPP tetap yang seharusnya hanya Rp. 700.000,00 untuk mahasiswa semester empat dan semester enam, nominalnya berubah menjadi Rp. 2.600.000,00 untuk mahasiswa semaster empat, dan RP. 1.430.000,00, untuk mahasiswa semester enam. Sedangkan untuk mahasiswa semester dua, untuk pembayaran SPP tetap dan sumbangan tridarma yang seharusnya Rp. 3.100.000,00, nominalnya berubah menjadi Rp.3.350.000,00. Artinya untuk mahasiswa semester dua ada tambahan sebesar Rp. 250.000,00. Alhasil, sejumlah mahasiswa kaget saat akan membayar uang SPP di Bank BNI dengan kekeliruan sistem yang terjadi seperti itu.

Untuk mengantisipasi kekeliruan tersebut pihak BAAK memberikan kartu keluhan kepada mahasiswa untuk mengisi dan menuliskan keluhan pada kartu tersebut dan menyerahkannya kembali kepada satpam yang ada disana. “Besok silahkan lihat di Bank,”ungkap Sidiq, satpam yang mengurus kartu keluhan.
Drs. Veator Renyaan, M.Pd mengatakan bahwa itu bukanlah masalah yang serius, “Hanya kesalahan sistem elektro saja,” ungkap kepala BAAK.
“Kalo sampai hari jumat sistem pembayaran belum beres, akan dilakukan perpanjangan masa pembayaran,”tambah Renyaan. Sedangkan untuk tanggal perpanjangannya sampai kapan belum ada kejelasan.[P]

*)Tim Liputan: Nur Mala, Peka Tariska, Rhiond

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *