LPM PENDAPA, Galang Dana Lewat Budaya

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Diskusi Film Beronto Laras sedang berlangsung, ini adalah salah satu agenda yang ada di Acara Pendapa Peduli.
Diskusi Film Beronto Laras sedang berlangsung, ini adalah salah satu agenda yang ada di Acara Pendapa Peduli.
Minggu Malam (25/01), dalam rangka bengalangan dana untuk korban longsor Banjarnegara, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) PENDAPA Tamansiswa mengelar acara yang bertempat di Jogja National Museum. Acara yang dimulai pada pukul 18.30 ini adalah bentuk kepedulian LPM PENDAPA Tamansiswa terhadap korban bencana di Banjarnegara beberapa waktu lalu. “Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai pers mahasiswa akan bencana yang memakan korban di Indonesia, untuk saat ini khususnya korban longsor di Banjarnegara beberapa waktu lalu,” kata Anggita selaku ketua panitia.
Acara ini mempunyai beberapa agenda yang sangat menarik, yaitu pameran hasil karya mahasiswa seni rupa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Pemutaran film dan diskusi film Bronto Laras, penampilan musik etnis, sarasehan budaya dan ditutup dengan acara live musik.
Kendati acara sarasehan budaya gagal untuk diadakan, acara yang dikonsep dengan mengusung tema kebudayaan ini sukses menyedot beberapa pengunjung yang datang. Seperti dari perwakilan Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta, Lembaga Pers Mahasiswa Se-Jogja, Badan Eksekutif Mahasiswa dari berbagai kampus di Jogja, maupun masyarakat umum. Untuk alasan mengapa mengambil tema budaya sebagai konsep acara Isnan Waluyo selaku Pemimpin Umum LPM PENDAPA Tamansiswa mengatakan “konsep acara yang bertajuk kebudayaan ini sebenarnya untuk menyadarkan masyarakat agar mereka tidak lupa budaya asli masyarakat Indonesia. Budaya apa itu, yaitu budaya saling peduli,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *