Mengadu Bakat Olahraga Badminton Mahasiswa UST

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Pertandingan ganda Badminton HMJM Open saat memperebutkan juara tiga | foto: Kelik
Pertandingan Badminton HMJM Open saat memperebutkan juara tiga | foto: Kelik

Pertandingan olahraga seperti futsal dan sepakbola tak jarang diadakan oleh lembaga-lembaga di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) dengan berbagai macam tujuan. Melihat keseringan tersebut Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Fakultas Ekonomi UST menyelenggarakan pertandingan olahraga lain, yang belum pernah terdengar diadakan di UST sebelumnya. Dengan tema “Play Like A Champion Today” HMJM menyelenggarakan pertandingan Badminton HMJM Open yang bertempatkan di Gedung Olahraga (GOR) Janti pada hari jumat-minggu (12-14/12).

Nur Dianah, selaku ketua panitia Badminton HMJM Open menjelaskan kegiatan pertandingan badminton ini dalam rangka tutup buku kepengurusan HMJM. “Banyak mahasiswa UST yang minat sama olahraga Badminton tapi belum ada fasilitas untuk kegiatan itu. Dari temen-temen HMJM juga banyak yang minat olahraga Badminton, makanya kita ngadain Turnament Badminton,” kata Nur, mahasiswa manajemen semester tiga.

Minat mahasiswa UST dengan olahraga Badminton terlihat jelas dari jumlah peserta yang mengikuti Badminton HMJM Open yang pada pertandingan Badminton tunggal berjumlah 21 peserta dan ganda berjumlah 20 peserta. Pertandingan Badminton ini juga terlaksana atas dukungan Dekan Fakultas Ekonomi UST, Dr. R. Sahedhy Noor SK, MM, menurutnya ini merupakan kegiatan yang sangat mendukung kegiatan belajar untuk kemajuan prestasi mahasiswa. “Ini juga bagian dari pengembangan asas kekeluargaan, dengan adanya kegiatan ini, berkumpul dan akan ada rasa persaudaraan,” ungkap Ki Sahedhy.

Anggit, mahasiswa Pendidikan IPA angkatan 2009 yang mendapat juara dua petandingan ganda Badminton HMJM Open sangat berharap di UST bisa membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa Badminton untuk menampung bakat-bakat mahasiswa. Harapan akan kegiatan seperti ini juga diungkapkan oleh Wahyu Nur Cahyadi, mahasiswa Akutansi semester tiga, “kedepannya kalau bisa kegiatan seperti lebih diperbesar lagi, misal sedaerah, senasional dan sebagainya,” kata Wahyu yang mendapat juara satu pertandingan Badminton tunggal dan ganda sekaligus.[p]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *