UKM Musik Dewantara Gelar Konser Musik

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Minggu (28/09/2014), tepat di depan gedung kampus 3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) terdengar suara musik yang menghentak. Sumber suara tersebut ramai dengan kerumunan penonton yang tenggelam dengan uforia music. Saat ditelisik ternyata suara itu berasal dari lantunan musik yang dimainkan oleh grup band beraliran metal, Baby Face Killer.

Bukan hanya Baby Face Killer ternyata, usai band itu selesai tampil, grup band lain menyambung kemeriahan acara musik itu. “Ini adalah acara tahunan yang kami selenggarakan yaitu ‘CMC #11 vs Gigs #2’,” terang Julio, ketua panitian acara ‘CMC #11 vs Gigs #2’.

Acara ‘CMC #11 vs Gigs #2’ ini adalah acara tahunan yang rutin digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Dewantara UST. Namun berbeda dengan ‘CMC #11 vs Gigs #2’ pada tahun-tahun sebelumnya, acara ini dimeriahkan dengan pameran lukisan serta bazar clothing dan makanan.

Grup band yang tampil dalam acara ini pun tergolong banyak, yaitu ada 25 grup band. “Ada 25 band, dan kebanyakan dari mereka adalah band indie dan band UKM Musik lain yang kami undang. Seperti ada dari Jombang, Surabaya dan Jogja sendiri,” ungkap Julio kembali.

Untuk menambah kemeriahan acara, dua panggung pun didirikan. “Ada dua panggung di sini, satu untuk band CMC dan satu untuk Gigs,” ungkap Julio.
Kendati dua panggung, band yang tampil tidak main secara bersamaan. Tetapi, main secara bergiliran sehingga penonton pun dapat menikmati musik yang dimaikan para grup band yang tampil.

“Ini adalah event yang ingin kami adakan terus setiap tahunnya. Ya, untuk meneruskan kepengurusan yang dulu-dulu,” papar Julio ketika ditanya tujuan acara ini.[p]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *