Aksi Donor Darah Mapala Pandawa Lima

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

salah satu pendonor tengah menjalani prosesi donor darah yang diselenggarakan oleh Mapala Pandawa Lima dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-15 pada hari Senin (9/6) | foto: dok.istimewa
Salah satu peserta tengah menjalani prosesi donor darah yang diselenggarakan oleh Mapala Pandawa Lima dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-15 pada hari Senin (9/6) | foto: dok.istimewa

Dalam rangka ulang tahun yang ke-15, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Pandawa Lima menyelenggarakan aksi donor darah. Acara tersebut dilaksanakan di hall Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) pada hari Senin (9/6).

Acara tersebut diikuti oleh seratus peserta yang mendonorkan darah. Peserta tadi merupakan gabungan dari mahasiswa/I UST dengan anggota Mapala dari kampus lain. Acara tersebut dimulai sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Selain bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Mapala Pandawa Lima juga bekerjasama dengan Mapala kampus lain.

Dalam serentetan prosedur donor darah, para peserta harus melakukan tes kesehatan terlebih dahulu untuk mengetahui bahwa pendonor dalam keadaan layak menyumbangkan darahnya. Usai melakukan tes kesehatan, peserta donor darah baru bisa mendonorkan darahnya. Edi selaku ketua Mapala Pandawa Lima mengungkapkan bahwa mahasiswa memberikan respon yang baik terhadap acara yang mereka selenggarakan. “Respon mahasiswa sangat antusias untuk donor darah,” pungkas Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *