Sastra Panggung Peringatan HUT PBSI UST

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Peserta seminar "Bahasa dan Sastra Panggung" sedang menunggu datangnya pembicara, di gedung Dewantara Convention Center (DCC), Selasa (3/6). Foto: Darojat/PENDAPA.
Peserta seminar “Bahasa dan Sastra Panggung” sedang menunggu datangnya pembicara, di gedung Dewantara Convention Center (DCC), Selasa (3/6). Foto: Darojat/PENDAPA.
Gedung Dewantara Convention Center ( DCC ), yang terletak di kampus pusat Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta (UST), Selasa ( 3/6 ) terlihat ramai di penuhi mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang mengikuti seminar dalam rangka memperingati HUT PBSI ke-28 dengan tema “ Bahasa dan Sastra Panggung ”. Seminar itu dibuka dengan tarian asal Kalimantan Utara yang dibawakan oleh Eka Purnamasari, mahasiswi PBSI semester 2.
Seminar ini diikuti 120 peserta, dosen PBSI dan diselenggarakan oleh 15 orang panitia. Pembicara dalam seminar ini adalah Dr. P. Ari Subagyo, M. Hum. dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Dr. Sumanang Tirtasujana dari alumni PBSI UST dan Drs. Wijaya Heru Santosa, M. Pd. dosen PBSI UST.
Diselenggarakannya seminar ini bertujuan untuk memperingati HUT PBSI dan menyambut purna tugas Drs. YB. Maridja, M. Hum., selaku dosen teater PBSI UST. Seminar berjalan dengan lancar sesuai harapan dan selesai tepat waktu. Ternyata, peserta tertarik mengikuti seminar ini karena dosen Apresiasi dan Kajian Prosa Fiksi mewajibkan untuk ikut. Sedangkan bagi mahasiswa semester 6 dan 8, mereka mengikuti seminar untuk menyambut purna tugas Drs. YB. Maridja, M. Hum.
Untuk mengikuti seminar ini, peserta dikenakan biaya Rp. 20.000,- per orang untuk dana malam puncak HUT PBSI yang akan diselenggarakan pada hari Rabu ( 4/6 ) bertempat di kampus 3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UST yang akan diliput oleh Kedaulatan Rakyat, ADI TV dan Harian Jogja. “Untuk kedepannya lebih bersastra terutama dalam bidang sastra panggung, menciptakan ide-ide baru dan tahun yang akan datang lebih baik lagi dari tahun ini”, tutur Hani Dia Lestari, selaku Ketua Panitia seminar.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *