DMC : Jangan Hanya Jadi Penikmat Dakwah

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Peserta "Upgrading Kepengurusan" sedang antusias mendengarkan materi dari salah satu pemateri, diruang 103 PGSD, FKIP, UST. Foto : Peka Tariska [Tim Pendapa]
Peserta “Upgrading Kepengurusan” sedang antusias mendengarkan materi dari salah satu pemateri, diruang 103 PGSD, FKIP, UST.
Foto : Peka Tariska [Tim Pendapa]
Dewantara Muslim Community (DMC) sebagai Lembaga Dakwah Kampus UST yang berdiri sejak tahun 1999 siang ini masih tampak antusias melaksanankan acara upgrading kepengurusan. Upgrading kepengurusan periode 2014/2015 ini bertema “Jangan hanya jadi penikmat dakwah” dengan tujuan memotivasi kader-kader DMC kepengurusan periode yang baru. Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 dan rencananya akan selesai pukul 15.00 wib diikuti sekitar 20 peserta, walaupun sebenarnya anggota DMC ada 39.
“Kegiatan ini dimaksudkan agar para anggota DMC tidak sekedar giat mengikuti kajian-kajian saja, tapi juga harus giat dan aktif dalam sosialisasi ilmu dilingkungan manapun mereka berada”, papar Ayu mahasiswa Pend. IPA semester 6 selaku peserta sekaligus anggota DMC.
Pemateri upgrading terdiri dari Ustad Setuju yang sekaligus dosen Matematika UST, Ustad Fattan Fantastic, dan Ustad Arif yang memberikan materi dengan gaya yang tidak kolot. “yang membuat saya sangat tertarik, ketika ustad Arif menyampaikan materi melalui game”, ungkap Ayu. Tampak peserta upgrading antusias bersama-sama membuat menara, dengan syarat harus kuat, tinggi dan kokoh. Ustad Arif ingin menyampaikan pesan bahwa, setiap apapun yang kita jalankan, dalam memulai harus dengan kokoh dari bawah. “Acara yang dilaksanakan di ruang 103 PGSD kali ini harapannya bermanfaat bagi semua yang hadir” papar salah satu peserta yang ketika ditanya nama dia hanya tersenyum.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *