Mengenal Pramoedya bersama Keluarga Mahasiswa Blora

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Keluarga Mahasiswa Blora (KAMABA) Yogyakarta mengadakan acara sarasehan bertema “Relevansi Pemikiran Pramoedya Terhadap Kondisi Sosial Saat Ini”. Acara Sarasehan dilaksanakan dalam rangka memperingati 8 tahun kepergian Pramoedya Ananta Toer. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu (17/5) berlokasi di Teatrikal perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pembicara dalam sarasehan itu adalah Hairus Salim (Direktur L-Kis) dan Agus Hernawan (Author) serta dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kampus yang ada di dalam maupun luar Yogyakarta. Relevansi pemikiran Pramoedya terhadap kondisi sosial dikupas pada sarasehan ini. Bahtiar Rizal, selaku ketua umum KAMABA mengungkapkan bahwa diselenggarakannya acara tersebut, berawal dari keperihatinan terhadap Mahasiswa Blora yang sebagian besar tidak mengenal Pramoedya dan kebanyakan dari mereka justru mengenal Pramoedya dari luar Blora .

Dalam acara sarasehan tersebut, peserta tidak di kenakan biaya sama sekali. Selain itu, peserta juga mendapat makanan dan sertifikat. Seperti acara pada biasanya yang berkerjasama dengan beberapa perusahaan, acara sarasehan ini terselenggara karena kerjasama dengan berbagai sponsorhip, seperti Pocari Sweat, Diva Press, Mato Kopi, Gembira Loka, Happy Puppy, Hello KTV dan Spesial Sambal (SS). Harapan setelah terselanggaranya acara tersebut mahasiswa dapat mengenal Pramoedya lebih dalam.[p]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *