Jokowi Minta Tandatangannya Difotokopi

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Jokowi dikerumuni para siswa SD Taman Muda Ibu Pawiyatan  untuk dimintai tanda tangan saat mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya di Komplek Pendopo Agung Tamansiswa pada Sabtu pagi (03/5). Foto: Romdlon/PENDAPA
Jokowi dikerumuni para siswa SD Taman Muda Ibu Pawiyatan untuk dimintai tanda tangan saat mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya di Komplek Pendopo Agung Tamansiswa Yogyakarta pada Sabtu pagi (03/5). Foto: Romdlon/PENDAPA

Kedatangan calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) di Museum Dewantara Kirti Griya komplek Pendapa Agung  Tamansiswa di Jalan Tamansiswa Yogyakarta pada Sabtu (03/5) disambut meriah oleh masyarakat. Ratusan orang merangsek ingin melihat secara langsung sosok Gubernur DKI Jakarta tersebut. Diantara  yang ingin bertatap muka dengan Jokowi, ada pula para siswa SD Taman Muda Ibu Pawiyatan Yogyakarta yang terletak satu komplek dengan lokasi kunjungan Jokowi. (Baca: Jokowi Gagal Hadir, UST Kecewa)

Saat itu di Pendapa Agung Tamansiswa memang sedang ada acara pentas seni yang diadakan SD Taman Muda Ibu Pawiyatan. Sehingga mereka mengetahui secara jelas kedatangan Jokowi. Menjelang keluarnya Jokowi dari Museum Dewantara Kirti Griya,  para siswa SD tersebut berjajar rapi di depan pintu museum tempat Jokowi akan keluar. Mereka menunggu berdiri sambil membawa secarik kertas dan bolpoin untuk meminta tanda tangan mantan Wali Kota Solo tersebut. Saat Jokowi keluar, mereka pun berteriak sambil menyodorkan kertas yang mereka bawa.

“Sudah saja, nanti yang lainnya fotokopi saja,” ujar Jokowi kepada para siswa yg berjumlah sekitar 20 setelah menandatangani bebrapa kertas.

Tapi mereka tak menyerah begitu saja. Mereka masih mengikuti Jokowi hingga di area parkir. Saat Jokowi sudah masuk mobil, anak-anak tersebut masih juga menyodorkan kertasnya lewat jendela mobil. Jokowi pun akhirnya mau menandatangani beberapa kertas para siswa SD tersebut. (Baca juga: Jokowi; Kembalikan Pendidikan pada Ruhnya)

Ngefans Jokowi

Sena Hena Malini Mukirzi, satu diantara beberapa siswa-siswi SD Taman Muda Ibu Pawiyatan yang berhasil mendapatkan tandatangan mengungkapkan alasannya meninta tanda tangan. Sena mengaku meminta tanda tangan karena dirinya ngefans dengan sosok Jokowi.

Sena  menceritakan bahwa dirinya tahu sosok Jokowi saat Jokowi maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. “Tahu saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta,” teriak Sena yang masih membawa kertas yang telah ditandatangani Jokowi.

Sena pun setuju Jokowi mencalonkan diri menjadi Presiden. Alasannya karena Jokowi dianggap bisa mensejahterakan rakyat. “Lebih bagus, untuk mensejahterakan rakyat-rakyatnya,” ungkapnya.

2 tanggapan untuk “Jokowi Minta Tandatangannya Difotokopi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *