Aksi Mahasiswa Jogja: 2 Mei 2014

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Aktivis mahasiswa Jogja tetap melakukan aksi meski hujan deras turun. Foto oleh: Peka [Tim PENDAPA]
Aktivis mahasiswa Jogja tetap melakukan aksi meski hujan deras turun. Foto oleh: Peka [Tim PENDAPA]
Memperingati momentum Hari Pendidikan Nasional (2/5) kemarin, bertepatan dengan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara, mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) berkumpul di 0 km untuk melakukan aksi. Aktivis UST tidak sendiri dalam melakukan aksi, mereka melakukan aksi tersebut dengan beberapa Forum Mahasiswa Yogyakarta lainnya seperti : Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada, BEM Universitas Islam Negeri , BEM Universitas Respati Yogyakarta, Form Aksi Mahasiswa Yogyakarta, dan Aliansi Simonjali. Mereka berorasi dengan tujuan yang sama, “Berjuang Demi Pendidikan”.

“Tema yang kita angkat dalam aksi kemarin adalah Revitalisasi Pendidikan Nasional, karena faktanya realisasi pendidikan nasional sekarang ini tidak ada”, ungkap Arnold selaku koordinator umum. Dalam aksi tersebut mereka menuntut untuk menolak komersialisasi pendidikan, menolak Ujian Akhir Nasionla (UAN) dan menolak politisasi pendidikan.

Panas yang kemudian disusul hujan deras kemarin tidak menjadi alasan bagi mereka untuk menghentikan aksi. “Kami turun ke jalan karena memang sudah tidak ada cara lain lagi agar kami bisa didengar oleh Pemerintah”, lanjut Arnold yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Mahasiswa Universitas (MMU) UST. Sekitar 300 aktivis mahasiswa melakukan aksi mulai pukul 15.30 WIB dan selesai menjelang magrib dengan kondisi tertib tanpa aksi yang anarkis.[p]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *