GKR Hemas Luncurkan Akun Twitter Pribadi

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Suasana dialog interaktif dalam acara launching akun twitter pribadi GKR Hemas pada hari Rabu (5/3) | foto: taofiq
suasana dialog interaktif dalam acara launching akun twitter pribadi GKR Hemas pada hari Rabu (5/3) | foto: taofiq

Media sosial merupakan salah satu pendongkrak jumlah partisipan pemilih dari kaum muda. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna media sosial sangat tinggi. Dengan memaksimalkan penggunaan media sosial untuk menyampaikan informasi yang memadai, obyektif , dan edukatif dapat menekan angka golput di kalangan pemilih pemula. Hal itulah yang terungkap dalam dialog interaktif tentang “Peran Media Sosial di Tahun Politik” bersama GKR Hemas di Kraton Kilen, Rabu (5/3).

Selain dialog interaktif, acara tersebut sekaligus launching akun Twitter baru Permaisuri Kraton Yogyakarta. GKR Hemas mengungkapkan bahwa optimalisasi media sosial dapat digunakan untuk mendukung suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu). Banyak pihak yang menggunakan media sosial untuk mendongkrak popularitas, tetapi kebanyakan melupakan sisi edukasi bagi masyarakat. “Pemerintah sendiri belum mempunyai kebijakan yang jelas mengenai pemanfaatan media sosial untuk kepentingan nasional,” terang GKR Hemas yang merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

GKR Hemas mengakui bahwa media sosial lebih efektif untuk menyosialisasikan program kerja dan hasil kerja sebagai pimpinan DPD kepada generasi muda. Sebelumnya, GKR Hemas juga telah mempunyai website dan akun Facebook, kini GKR Hemas pun mengikuti perkembangan informasi dengan meluncurkan akun Twitter dengan sasaran kaum muda. “Lewat akun Twitter @ratuhemas diharapkan dapat menjalin komunikasi yang lebih simetris, nyambung dan akrab antara saya dengan anak-anak dan kaum muda untuk sama-sama mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih demokratis, menjunjung nilai Pancasila, dan mengembangkan budaya nasional,” pungkas GKR Hemas.[p]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *