Pemilwa FKIP Akhirnya Digelar

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Kerumunan mahasiswa mewarnai ruang-ruang utama gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Senin (6/1). Seperti Hall Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang sudah dari pagi dikerumuni mahasiswa ini. Keramaian yang terjadi di Hall PGSD tersebut dikarenakan sedang terlaksana kegiatan Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa) FKIP [Baca : Minim Sosialisasi, Pemilwa FKIP Tetap Berjalan Saat UAS]. Salah satu yang menjadi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah Hall PGSD. TPS yang sudah dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB ini mendapatkan antusias yang cukup besar dari mahasiswa FKIP.

Siriles Chan Baharum, ketua penanggungjawab TPS I yang berlokasi di Hall PGSD menilai demikian. “Antusias dari mahasiswa yang ada di FKIP ini sangat positif, mereka rela telat masuk ujian hanya karena ingin mengikuti Pemilwa. Kesadaran mereka untuk berdemokrasi sudah mulai meningkat,” terang Siriles.

Meskipun antusias mahasiswa dinilai cukup besar. Namun, menurut Singgih Try Prasetyo Pemilwa periode ini kurang adanya sosialisasi. “Sosialisasinya kurang greget, apalagi untuk angkatan yang lama, jarang ada yang tahu siapa kandidatnya,” ungkap Singgih, salah satu mahasiswa prodi PGSD.

Dalam Pemilwa FKIP, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) menyediakan empat TPS berada di kampus tiga dan satu TPS berada di kampus empat. Empat TPS yang berada di kampus tiga ini di tempatkan pada Hall Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Hall Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Hall Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (JPBS) dan Hall Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan (JPTK).

Untuk kegitaan Perhitungan Suara sendiri dilaksanakan pukul 16.30 WIB di hari yang sama, bertempat di ruang 208 Gedung PBI. Dengan ketentuan kandidat calon ketua dan wakil dilarang masuk ke dalam ruangan penghitungan suara. KPUM, saksi dari kandidat calon ketua dan wakil dan Panitia Pengawas Pemilu saja yang diperkenankan mengikuti jalannya perhitungan.[p]

Satu tanggapan untuk “Pemilwa FKIP Akhirnya Digelar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *