Terapkan Ilmu Lewat Pelayanan Kesehatan Gratis

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Minggu (10/11), Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Yogyakarta mengadakan pelayanan kesehatan gratis, pembagian susu gratis dan donor darah. Pada pelayanan kesehatan gratis, ada beberapa stan yang disediakan seperti cek gizi, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gigi. Acara yang diadakan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Yogyakarta di 0 km Yogyakarta ini cukup menarik pengunjung. Antusiasme masyarakat cukup besar, terbukti dengan banyaknya warga yang menunggu giliran untuk diperiksa.

Devi, salah satu mahasiswi Poltekkes Kesehatan yang melayani konsultasi gizi mengatakan bahwa acara ini diadakan dalam rangka memperingati dan memperkenalkan Hari Kesehatan Nasional. “Acara ini kita adakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat Hari Kesehatan Nasional yang jatuh tanggal 12 November. Selain itu kita juga mau menerapkan ilmu yang sudah kita dapat selama ini,” terang Devi.

Novita, salah satu pengunjung mengatakan bahwa ia turut senang dengan acara yang diadakan. “Ya menurut saya acaranya bagus, saya jadi tau tentang kesehatan saya,” kata Novita yang turut serta memeriksakan anaknya di stan gizi. Novita pun berharap acara yang seperti ini dapat sering diadakan untuk masyarakat umum.[p]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *