Running Photography Meriahkan Hari Pahlawan

Minggu (10/11) bertepatan dengan Hari Pahlawan di area 0 km Malioboro, berbagai kegiatan diselenggarakan. Salah satunya Running Photography yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Komputer dan Sistem Komunikasi (Himakomsi) Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada (UGM). Kegiatan tersebut dilaksanakan Himakomsi Sekolah Vokasi UGM dalam rangka memperingati ulang tahunnya serta turut memeriahkan Hari Pahlawan.

Ada dua acara yang diadakan Himakomsi yaitu lomba fotografi Running Photography yang bertempat di 0 km Malioboro dan lomba film yang bertempat di eks-perpustakaan UGM. Pendaftaran untuk peserta Running Photography dilakukan secara on the spot mulai pukul 09.00-12.00 WIB, sedangkan acaranya dimulai pada pukul 14.00-16.00 WIB. Ada dua kategori dalam fotografi yaitu, kategori kamera pocket dan kategori kamera DSLR.

“Semua peserta Running Photography akan mendapat soal, soal itu berisi tentang objek-objek yang akan mereka potert,” ujar Fahmi, ketua panitia Running Photography Himakomsi UGM. Peserta tidak dibatasi, dari semua kalangan boleh mengikutinya. Fahmi menambahkan bahwa aspek-aspek yang dinilai dalam pelombaan tersebut adalah angle dan kesesuaiannya dengan soal yang diberikan.

Hadiah yang ditawarkan, lanjut Fahmi, uang tunai senilai Rp. 1 juta bagi pemenang pertama Running Photography, dan uang tunai senilai Rp.500 ribu bagi pemenang kedua.[p]