Meraih Sukses Melalui PKM

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Ki Hadi Pangestu memberikan materi tentang PKM dalam workshop di ruang Ki Sarino Mangun Pranoto, Kampus Kebangsaan UST Jl. Kusumanegara 157 | foto: Afri
Ki Hadi Pangestu memberikan materi tentang PKM dalam workshop di ruang Ki Sarino Mangun Pranoto, Kampus Kebangsaan UST Jl. Kusumanegara 157 | foto: Afri

Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) diselenggarakan di kampus Kebangsaan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Jl. Kusumanegara 157 pada hari Sabtu (19/10). Bertempat di ruang Ki Sarino Mangun Pranoto, Drs. H. Pardimin, M.Pd selaku rektor UST dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKM adalah kegiatan ilmiah guna membantu skripsi. Menurut ki Pardimin, ada juga kegiatan selain PKM yang disarankan untuk diikuti seperti Lembaga Pemberdaya Mahasiswa (LPM). Hal ini dikarenakan mahasiswa turut andil dalam penilaian akreditasi dengan menyumbangkan poin-poin keaktifan mereka di bidang studi tertentu.

Acara tersebut menghadirkan Drs. Hadi Pangestu Rahardja, ST., MT., selaku Wakil Rektor III dan Dr. Sahedhy Noor, SK., MM. sebagai pemateri. Ki Hadi Pangestu menjelaskan dalam materinya bahwa terdapat dana hibah dari Dirjen Dikti sebesar Rp 12.500.000,00. Dana hibah tersebut dianggarkan untuk kegiatan PKM. Selain itu, proposal paling lambat di buat pada hari Kamis (31/10) dan dapat dicairkan pada tahun 2014. Selanjutnya, Ki Sahedhy Noor menjelaskan tentang langkah-langkah untuk menjadi wirausaha yang sukses.

Ari Tri Wahyudia, mahasiswa pertanian yang merupakan salah satu mahasiswa yang mendapat dana hibah tahun lalu menceritakan tentang kesuksesan kegiatan yang dirintisnya melalui kegiatan PKM. “Workshop ini telah memantapkan dan menyakinkan diri sendiri untuk bisa menjadi wiraswasta yang sukses, sehingga dengan adanya PKM di kampus ini, mahasiswa bisa menggawali minat wirausaha,” pungkas  Dwi Nur Kholis, mahasiswa pertanian semester V.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *