Pedagang Aksesoris Ospek Masih Sepi Pembeli

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Baharudi, penjual aksesoris Ospek sedang mengunggu pembeli di halaman kampus FKIP UST.
Baharudin, penjual aksesoris Ospek sedang mengunggu pembeli di halaman kampus FKIP UST. Foto: Liri Afri/PENDAPA

Kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) mahasiswa baru Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) yang di akan dilaksanakan Senin (23/9) sudah semakin dekat.  Aksesoris yang beraneka macam sudah menjadi ciri khas dari Ospek. Pedagang aksesoris musiman pun selalu muncul menjelang kegiatan Ospek. Baharudin, pedagang aksesoris musiman Ospek pun tak ketinggalan untuk ambil bagian menyediakan berbagai pernak-pernik kebutuhan Ospek untuk mahasiswa baru UST.

Saat Tim PENDAPA menyambangi lapak jualannya di depan kantor Dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UST pada Jumat (20/9), terlihat Baharudin sedang melayani mahasiswa baru UST yang akan membeli beberapa keperluan Ospek. Tak hanya yang ingin membeli, beberapa mahasiswa pun tampak mengunjungi lapaknya hanya sekedar untuk melihat-lihat saja.

Menurut Baharudin, selama dua hari berjualan di halaman kampus UST barang dagangannya belum banyak terjual. “Dua hari di sini belum banyak terjual, Mas. Hari ini saja baru terjual satu kemeja. Seharusnya saya berjualan dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore, tapi karena sepi ya lapak sudah saya tutup jam 2 siang ,” terang Baharudin.

Saat ditanya mengenai informasi Ospek di UST, Baharudin mengungkapkan bahwa ia mendapat Informasi Ospek UST bedasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, Ospek UST memang termasuk yang paling telat. Kebiasaan setiap tahunnya dia membuka lapak perlengkapan Ospek barbagai kampus di Yogyakarta membuat Baharudin sudah tahu betul apa saja yang biasanya di butuhkan peserta Ospek. “Seperti kemeja putih, celana hitam, rok hitam, dasi, peci, kaus kaki, dan sebagainya,” terang Baharudin. Harga yang di tawarkannya pun bervariasi. Seperti kemeja putih dengan harga Rp. 45.000,- sampai dengan Rp. 50.000,-. Sedangkan untuk celana atau rok hitam sendiri berkisar Rp. 70.000,-.[p]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *