Mahasiswa Baru UST Tidak Akan Bisa Ajukan Dispensasi

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Tidak akan ada dispensasi bagi mahasiswa yang terlambat membayar Tri Dharma Perguruan Tinggi sampai batas waktu yang ditentukan. Hal itulah yang ditegaskan Andri Waskita Aji, SE, M.Sc., Akt selaku Wakil Rektor II Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) saat ditemui PENDAPA, Senin (17/6).

“Untuk mahasiswa yang belum bayar Tri Dharma pada prinsipnya sudah tidak ada dispensasi. Semua harus lunas dan itu sudah komitmen universitas bersama dengan yayasan. Mahasiswa adalah konsumen atau pembeli jasa Perguruan Tinggi yang bernama UST. Kalau memang dia tidak mau bayar, dia bisa pergi dari sini. Bukan kemudian mau tetap disini tapi tidak mau bayar. Kalau begitu UST mati. Karena UST butuh hidup dan UST bukan lembaga sosial,” tambah Ki Andri.

Ki Andri pun menjelaskan bahwa kegiatan UST yang berjalan tiap satu semester ditentukan oleh keuangan mahasiswa selama satu semester. Apabila keuangan terguncang maka akan terguncang semua kegiatan yang ada di UST.

Selain itu, Ki Andri pun menambahkan bahwa pada waktu yang akan datang universitas bersama dengan yayasan akan melakukan antisipasi. Salah satu caranya dengan meminta mahasiswa baru menandatangani perjanjian untuk tidak akan pernah mengajukan dispensasi kecuali dalam keadaan yang sangat darurat. “Kalaupun mahasiswa meminta dispensasi harus ada persyaratan yang benar-benar membuktikan bahwa mahasiswa tersebut memang membutuhkan dispensasi,” terang Ki Andri.[p]

Satu tanggapan untuk “Mahasiswa Baru UST Tidak Akan Bisa Ajukan Dispensasi

  • 24 Juni 2013 pada 16:27
    Permalink

    Pendidikan bersifat satu latihan untuk mengabdi pada umat manusia. Bukan untuk jual beli seperti di pasar ataupun prinsip perusahaan!!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *