Mapala Bangkel Lantik Anggota di Kawah Gunung Sumbing

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Anggota Mapala Bangkel foto bersama . Foto: istimewa
Anggota Mapala Bangkel foto bersama saat mendaki Gunung Merbabu beberapa waktu yang lalu . Foto: dok. istimewa

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Bangkel Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) kembali menunjukkan taringnya. Mapala yang bermarkas di taman parkir kampus 1 UST ini, Jum’at (07/6) menunjukkan aksinya dengan mendaki dan melantik anggota baru di kawah Gunung Sumbing. Pendakian yang dilepas langsung oleh Wakil Rektor III UST Drs. Hadi Pangestu Rihardjo, S.T.,M.T., dipastikan diikuti 8 pendaki yang terdiri dari 5 orang anggota baru yang akan dilantik  dan 3 orang anggota senior. Pendakian direncanakan melalui  jalur Kali Angkrik di Desa Butuh, jalur yang konon dibuka oleh Mapala Bangkel.

Pace Harianto Tang selaku ketua kegiatan menjelaskan, pemilihan kawah Gunung Sumbing sebagai tempat pelantikan anggota baru bersumber dari tradisi. “Semua pelantikan anggota mapala bangkel dilakukan di sana karena di sana juga Mapala Bangkel pertama kali diikrarkan,” jelasnya.

Pace Harianto menambahkan bahwa sebelum dilantik di Gunung Sumbing, anggota baru telah diajak untuk menaklukan 3 gunung berbeda “Untuk tahun ini, 3 gunung tersebut adalah Gunung Merapi, Lawu, dan Merbabu,” katanya. Selain pelantikan, pendakian ini juga untuk merayakan Dies Natalis Mapala Bangkel yang ke-35 pada Sabtu (08/6) dengan pemotongan tumpeng di salah satu pos pendakian. Pace Harianto yang merupakan mahasiswa Psikologi angkatan 2011 ini berharap agar semua anggota bisa tetap terus aktif mengabdi dan belajar bersama dengan alam, mensyukuri, menjaga serta melestarikan ciptaan tuhan.

Salah satu anggota yang akan dilantik, Dewi Astuti, mahasiswa Teknik Sipil 2011, mengungkapkan kebahagiaannya. “Saya senang bisa melihat keindahan dari atas, punya banyak teman baru, juga bisa berlatih mengontrol emosional,” ungkapnya disela kesibukan mempersiapkan peralatan pendakian.[p]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *