Semangat Kartini di Asmadewa

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Layaknya sebuah tradisi, menjelang tanggal 21 April masyarakat Indonesia terutama kaum hawa memperingati Hari Kartini. Semangat Kartini yang tak pernah padam agaknya juga menjalar di kalangan mahasiswa, tak terkecuali mahasiswa  Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). Hal ini bisa terlihat di pelataran Asrama Mahasiwa Dewantara (Asmadewa) pada hari Sabtu (20/4) yang nampak ramai oleh pelbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2013 yang bertemakan “Semangat Kartini Modern”.

Acara yang digagas oleh mahasiswa penghuni Asmadewa meliputi workshop batik jumput, games, fashion show, senam lansia, bazar, donor darah serta lomba menggambar dan mewarnai. Kegiatan yang diikuti oleh penghuni Asmadewa maupun masyarakat sekitar berlangsung selama dua hari (20-21/4).

Bernanetta Hasriani selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan pada hari pertama adalah fashion show yang pesertanya penghuni asrama. Untuk kegiatan hari kedua meliputi bazar, donor darah, senam lansia, lomba mewarnai, penyuluhan keluarga bahagia, dan pentas seni. “Tujuan dari kegiatan ini untuk mengakrabkan penghuni asrama dengan pengelola maupun masyarakat sekitar,” pungkas Bernanetta.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *