Hari ini, HMJPBS Selenggarakan Seminar Bahasa dan Seni

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Hari ini, Kamis (18/4), Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (HMJPBS UST) akan mengadakan seminar bahasa dan seni bagi para calon guru. Seminar yang mengambil tema “Mengeksplorasi dan Mengembangkan Bakat dan Potensi Diri Melalui Bahasa dan Seni Demi Peningkatan Jati Diri Bangsa” ini akan dimulai pada pukul 08.00 WIB di ruang 101-104 gedung Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Kampus 3 UST.

Menurut Matias L.M. Wulohering selaku ketua HMJPBS, seminar bahasa dan seni ini akan menghadirkan dua pembicara yang telah lama berkecimpung dalam bidang tersebut, yakni Dr. Suroso, M.Pd. M.Th. dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Moh. Rusnoto Susanto, S,Pd, M.Sn yang merupakan dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa UST. Lebih dari 150 mahasiswa yang sebagian besar berasal dari Jurusan Bahasa dan Seni akan mengikuti seminar tersebut.

Matias menjelaskan bahwa seminar  yang merupakan agenda pertama dari program kerja HMJPBS ini dilatarbelakangi keprihatinan terhadap penurunan minat mahasiswa terhadap bahasa dan seni. Melalui Seminar Bahasa dan Seni ini, lanjut Matias, HMJPBS berharap agar para mahasiswa akan lebih termotivasi untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang bahasa dan seni.

“Bukan hanya pengembangan dalam bidang teori, tapi juga mampu mengaplikasikannya dalam dunia pendidikan sehingga dapat memberikan manfaat ke depannya, setidaknya bagi mahasiswa tersebut,” terang Matias. [p]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *