Kolaborasi Industri UST & ITB

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Dr. Ir. Ari Samadhi (kanan) menyampaikan materi dalam Kuliah Tamu dan Workshop Kurikulum yang terselenggara atas kerja sama UST, ITB dan Yayasan Damandiri.
Dr. Ir. Ari Samadhi (kanan) menyampaikan materi dalam Kuliah Tamu dan Workshop Kurikulum yang terselenggara atas kerja sama UST, ITB dan Yayasan Damandiri. Foto: dok. istimewa

Program studi (Prodi) Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Sarjanawinata Tamansiswa ( FT UST)  pada Sabtu (13/4) mengadakan kuliah tamu dan workshop kurikulum bertempat di Dewantara Convention Room (DCR). Workshop  dengan tema “Penerapan Learn Manufacturing dalam Industri Manufaktur” menghadirkan Dr.Ir Ari Samadhi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pembicara dan dihadiri oleh 65 orang peserta.

Ir. Suhartono, M.T selaku kepala program studi (Kaprodi) mengungkapkan bahwa ada dua hal yang melatarbelakangi kuliah tamu tersebut. Pertama, memberikan wawasan kepada mahasiswa. Kedua, berdasar dari Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama antara UST dan Fakultas Teknik Industri (FTI) ITB. Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan periode kompetensi diri baik dosen maupun mahasiswa sebagai pembanding. Sistem manufaktur ini terkait dengan sistem perusahaan industri secara intergrasi ada kaitan dengan ilmu lain.

Dekan FT UST, Drs. Sri Suprono, ST.,MT. dalam sambutannya mengharapkan kerjasama antara FT UST dan FTI ITB bisa terus di kembangkan untuk kemajuan prodi Teknik Industri UST kepada masyarakat umum.

“Dengan adanya workshop tersebut tidak hanya mengetahui teorinya saja. Kedepannya, manufacturing akan dimasukkan ke dalam mata kuliah kurikulum sehingga mahasiswa  mendapatkan tambahan ilmu,” pungkas Dosen Teknik Industri, M. Shodiq Abdul Khannan, ST. MT.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *