Go Green Go Clean UST

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) tengah sibuk mencabuti rumput di lapangan kampus FKIP | Foto: Maryani
Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) dan beberapa mahasiswa tengah sibuk mencabuti rumput di lapangan kampus FKIP | Foto: Maryani

Pemandangan berbeda di kampus III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FKIP UST) Rabu (27/2) pukul 09.00 WIB. Bermula dari pintu masuk gedung C, terlihat beberapa mahasiswa tengah membersihkan area kampus, hingga memasuki gedung Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (JPMIPA) semakin terlihat kesibukan di berbagai sudut. Kesibukan tersebut merupakan partisipasi atas diselenggarakannya kegiatan Go Green & Go Clean Campus.

Aktivitas  ini diprakarsai oleh Majelis Mahasiswa Universitas Keluarga Besar Mahasiswa (MMU KBM) UST dengan melibatkan Lembaga Kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Sebelumnya, Go Green & Go Clean telah diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut di dua tempat yaitu di kampus I pada hari Senin (25/2) dan di kampus II pada hari Selasa (26/2).

Partisipan kegiatan tersebut nampak antusias dan saling berkerjasama. Mereka datang sejak pagi untuk mempersiapkan alat-alat kebersihan. Dimulai dengan membersihkan balkon, hingga membersihkan halaman serta taman kecil sekitar kampus bahkan menjangkau tempat yang tidak sering dikunjungi.

Ari Tri, selaku ketua MMU KBM UST menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk membersihkan kampus. Menurut Ari, tindak lanjut dari kegiatan tersebut adalah penanaman beberapa jenis tanaman agar kampus terlihat indah dan asri. Selain itu, pengadaan alat seperti asbak dan tong sampah di beberapa sudut kampus agar tidak ada yang membuang sampah sembarangan, “membuang sampah sembarangan membudaya karena adanya salah satu faktor, yaitu kurangnya fasilitas yang ada,” ungkap Ari. Ari berharap dengan penambahan fasilitas dapat meminimalisir sampah di area kampus serta lebih agar terjaga kebersihannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *