Muspan Radipkar Berlangsung Selama Tiga Hari

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Kak Sutikno (dua dari kanan) mengisi kegiatan Muspan Radipkar ke-XXI bersama dengan kak Siti Sumartiah (dua dari kiri) dan Kak  Yohanes (kanan) | Foto:Rion
Kak Sutikno (dua dari kanan) mengisi kegiatan Muspan Radipkar ke-XXI bersama dengan kak Siti Sumartiah (dua dari kiri) dan Kak Yohanes (kanan) | Foto:Rion

Jumat siang (25/1), Racana Diponegoro-Kartini (Radipkar) Gerakan Pramuka Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) memulai kegiatan Musyawarah Pandega (Muspan) XXI. Bertempat di ruang 104 gedung PGSD kampus FKIP UST, kegiatan tersebut akan dilangsungkan selama tiga hari (25-27/1). Tujuan dilaksanakannya Muspan yakni untuk regenerasi pembentukan struktur kepengurusan yang baru, musyawarah Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), serta musyawarah adat rancana.

Kak Sutikno selaku pelatih, menceritakan bagaimana pramuka bisa membawanya hingga ke Amerika. Kemudian Kak Siti Sumartiah selaku Pembina Pramuka Radipkar berbicara tentang pengalamannya mengikuti pramuka telah memberi ruang hingga bisa melaksanakan pameran di Jakarta. Muspan tersebut juga dihadiri oleh Kak Yohanes, alumnus sekaligus mantan aktivis UST. “Dengan mengikuti kegiatan pramuka membawa dampak dan pengaruh yang besar dalam kehidupan sehari-hari.” ucap Kak Yohanes.

Selain anggota Radipkar, acara Muspan turut dihadiri oleh UKM Musik Dewantara, Pramuka UGM, dan LPM Pendapa Tamansiswa. Saat ditemui oleh tim Pendapa, Susanti selaku sekretaris Radipkar mengungkapkan harapannya. “Agar terbentuknya kepengurusan yang baru nantinya akan lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *