Komandan Baru Harapan Baru

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Warek III menyematkan tanda jabatan kepada komandan baru Menwa, Ardy Syihabudin. | Foto: Eva Yuliani
Warek III (kanan) menyematkan tanda jabatan kepada komandan baru Menwa, Ardy Syihabudin (tengah) yang menggantikan Wahyu Sihpikukuh (kiri). | Foto: Eva Yuliani

Serah terima jabatan (Sertijab) Resimen Mahasiswa (Menwa) Dewantara Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Sabtu (12/01) lalu dilaksanakan di Nyi Hadjar Dewantara Room, kampus II UST. Dengan mengangkat tema “Bakti Darah Juang Untuk Kedaulatan Ibu Pertiwi”, Sertijab periode 2013 ini dihadiri para Komandan dari satuan beberapa kampus di Yogyakarta, Pembina Menwa, Danramil 07, dan Ki Hadi Pangestu Rihardjo selaku Wakil Rektor (Warek) III. Pergantian jabatan dari komandan sebelumnya, Wahyu Sihpikukuh, diserahkan kepada komandan baru Ardy Syihabuddin disematkan oleh Ki Hadi berdasarkan surat dari Rektor.

Ardy berharap anggota Menwa semakin solid, meningkatkan korsa, menumbuhkembangkan nilai gotong royong, dan membudayakan kerja kolektif di tiap-tiap fungsi struktural sesuai trilogi kepemimpinan yang telah diajarkan oleh Ki Hadjar Dewantara. “Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat atau dorongan, dan mengikuti dari belakang, dengan begitu jiwa persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh. Persatuan dan kesatuan tidak cukup jika kita hanya belajar dari bangku kuliah. Salah satunya dari Menwa kita belajar,” ungkap Ardy.

Ki Hadi berharap pada periode ini personil calon menwa lebih ditingkatkan lagi mengingat peran Menwa yang berandil besar, baik di dalam maupun di luar kampus. Menurutnya, peran Menwa selain sebagai pejuang muda yang patriotik dalam bela negara, juga harus tanggap bencana mengingat wilayah negara Indonesia yang memang rawan bencana, sehingga perlu diadakannya pelatihan Search And Rescue (SAR) dari para personil Menwa. “Saya yakin jabatan periode ini dan ke depannya, Menwa mampu merealisaikan hal tersebut,” pungkas Ki Hadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *