Mahasiswa FE UST Adakan Seminar Kecantikan

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Selasa (4/12) mahasiswa Program Studi Manajemen Perusahaan Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) menyelenggarakan “Seminar Kecantikan & Kesehatan Kulit”. Acara yang terselenggara berkat kerjasama UST dengan PT Air Mancur dan London Beauty Center (LBC) ini bertempat di Nyi Hadjar Dewantara Convention Room lantai 2 Fakultas Ekonomi UST Jalan Kusumanegara 121, Yogyakarta. Seminar ini menghadirkan beberapa pembicara yaitu Dr. Rosemerry Permata Sari dan Drs. Husein Kasim dari London Beauty Centre (LBC) serta Sri Eko Wahyono dari PT Air Mancur. Tercatat lebih dari 70 peserta yang mayoritas perempuan mengikuti acara tersebut.

Menurut Rizki Aditya S., ketua panitia seminar, acara seminar ini awalnya  merupakan tugas mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). “Awalnya tugas MSDM yang mengharuskan membuat event. Setelah memilih tim kita memutuskan seminar kecantikan,” tutur Adit, panggilan akrab Rizki Aditya.

Menurut Adit, banyaknya wanita yang minder dan kurang percaya diri dengan kemampuan dan kecantikannya yang menjadikan dia dan kelompoknya memilih mengadakan kegiatan ini. Materi yang disampaikan dalam seminar ini pun memang identik dengan kaum wanita, seperti perawatan kulit, kecantikan kulit, dan semua masalah kulit. Selain itu, disampaikan juga materi bagaimana meraih sukses dalam bisnis.

Adit menambahkan tujuan diselenggarakannya acara ini, selain untuk memenuhi tugas, juga untuk menambah wawasan, mengatur bagaiman merancang tim, dan menjalin hubungan dengan pihak luar. “Harapan dengan terselenggaranya event yang bersifat kreatif ini, baik panitia maupun peserta memperoleh pelajaran bahwa sebelum memperoleh hasil yang besar harus memberi dan berusaha terlebih dahulu,” tuturnya.

Salah satu peserta seminar dari Prodi Pendidikan Matematika, Maryati, mengungkapkan bahwa acara seminar kecantikan ini sangat menarik. “Bagus kok seminarrnya, kalau lain kali ada lagi mungkin waktunya bisa ditambah.”[p]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *