310 Lulusan UST Yogyakarta Diwisuda

Sabtu, (24/11) menjadi hari yang bahagia bagi para wisudawan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. Pasalnya pada hari itu UST Yogyakarta mewisuda 310 wisudawan jenjang S1 dan S2. Terpilih sebanyak 10 wisudawan terbaik dan 32 wisudawan dengan predikat cumlaude.

Acara yang berlangsung di ruang Arjuna lantai 2, gedung Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta ini juga bersamaan dengan peringatan Dies Natalis ke-57 UST Yogyakarta. Acara tersebut, selain dihadiri oleh rektor UST Yogyakarta juga dihadiri oleh Sri Edi Swasono, ketua umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa (MLPTS), Perwakilan dari Kopertis Wilayah V DIY dan dari Yayasan Sarjanawiyata Tamansiswa.

Dalam sambutannya, Edi Swasono berharap agar para wisudawan nantinya dapat mengamalkan ilmu yang telah mereka pelajari selama di bangku kuliah. “Lulusan Tamansiswa tidak boleh menjadi kerdil dan harus dapat membesarkan bangsa Indonesia”, ujarnya saat memberi sambutan di hadapan para wisudawan.

Selain dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, Edi Swarsono juga berharap pada wisudawan agar tidak menjadi kuli di negeri sendiri. “Kita bukan jongos dari globalisasi, nasionalisme ditanamkan di Tamansiswa”, tambahnya.