Tim Supervisi Dinilai Akan Membatasi

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Tim Supervisi yang dicanangkan sebelum lebaran dengan tujuan mengawasi perjalanan Orientasi Perkenalan Kampus (Ospek) Garda Muda Tamansiswa (Garuda) 2012, Rabu (19/9), malam, mengadakan pertemuan dengan Steering Commite (SC) dan perwakilan panitia Ospek Garuda 2012. Dalam pertemuan tersebut dipergunakan sharing untuk mnjaga arah dari Ospek Garuda 2012. “Tugas seniorkan mengarahkan para yunior,” ujar Hazairin Eko, Wakil Rektor I yang juga anggota Tim Supervisi.

Indria Febriansyah, Ketua SC Ospek Garuda 2012, menyambut baik adanya Tim Supervisi Ospek. Namun, ia menyatakan bahwa jangan sampai Tim Supervisi berbenturan dengan panitia Ospek. Dalam artian, membatasi kreativitas mahasiswa. “Saya tidak menolak. Cuma harus ada otonomi untuk kreativitas dan ide,” kata Indria.

Meski dinilai positif, Arnold, anggota SC Ospek, mengatakan bahwa ada kesan sudah mengintervensi Majelis Mahasiswa Universitas (MMU). Langsung pada intinya, lanjut Arnold, pada bagian mana yang melenceng dari asas Ketamansiswaan dan Kebangsaan.

Wakil Rektor III sekaligus Koordinator Tim Supervisi, Hadi Pangestu menanggapi bahwa sepengamatannya belum ada yang melenceng dari tujuan Tim Supervisi. Jika ada mahasiswa baru (maba) yang tidak membawa perlengkapan, kata Hadi, hukumannya seperti menyanyi.

Hadi menjelaskan bahwa selain bertujuan mengawasi Ospek agar tidak melenceng, orientasinya agar nantinya mahasiswa baru mengetahui jika sebelum lulus terlebih dahulu harus menulis dijurnal. “Bulan Oktober nanti ada pelatihan menulis dijurnal, supaya nanti ada dua mahasiswa yang mewakili. Setelah itu bisa membagi ilmunya.”

Selain SC, panitia Ospek, Hadi Pangestu dan Hazairin Eko, juga hadir anggota Tim Supervisi Ospek lainnya; Triyono (Wakil I Dekan FKIP), Iskandar Yasin (Wakil Dekan Fakultas Teknik), Harto (Wakil Dekan Fakultas Psikologi), dan Fenny Kurniawati serta Dewi YR (panitia Ospek Fakultas Psikologi). [p]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *