Sinergi BIG 2012 Ada di UST

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Pendidikan diasumsikan sebagai tolok ukur keberhasilan pada tahap lebih lanjut. Semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang diharapkan berbanding lurus dengan kualitas sumber dayanya. Namun pada realnya lulusan perguruan tinggi tanpa pelatihan ketrampilan tertentu hanya akan menambah produksi penganguran intelektual.

Atas dasar itu Direktoral Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Nasional mengadakan program sinergi Business, Intelectual, Government (B.I.G). Program ini akan diselenggarakan dalam bentuk workshop inovasi kewirausahaan mahasiswa serta pelatihan dosen inovasi dan kewirausahaan. Sinergi BIG tahun 2012, rencana akan dilaksanakan di tiga perguruan tinggi diantaranya; Universitas Andalas (Padang), Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST-Yogyakarta) dan Universitas Mataram (Nusa Tenggara Barat).

Sinergi BIG 2012 di Yogyakarta yang akan digelar di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dimulai dengan workshop inovasi dan kewirausahaan mahasiswa pada 18 September 2012 di Arjuna Hall Jogja Expo Center (JEC) dan pelatihan dosen inovasi dan kewirausahaan pada 19-20 September 2012 di UST.

Dalam rapat koordinasi di Dewantara Convention Room (DCR) Jumat (3/8) lalu, Dian S. Priyo Mustiko selaku SC menyatakan bahwa program ini diselenggarakan sebagai fasilitas pengembangan jiwa berwirausaha untuk mahasiswa agar lulusan perguruan tinggi tidak mengalami kebingungan dalam mencari pekerjaan karena memiliki sehingga menjadi lulusan berdikari.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *