Karya Perdana Mahasiswa Cinta Kreasi (MCK) di Luncurkan

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Karya perdana Mahasiswa Cinta Kreasi (MCK) yang akan dilaunching hari ini, Selasa, (5/6) di kampus UST Yogyakarta. Foto: Wahyu Z

Hari ini (5/6), kelompok Mahasiswa Cinta Kreasi (MCK) meluncurkan karya pertamanya. Kelompok yang baru mempunyai personil tiga orang mahasiswa dari Pendidikan Seni Rupa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta.  “MCK ini akan diluncurkan pukul 9.00 WIB di Kampus-kampus UST, dan akan dibagikan secara cuma-cuma tanpa dipungut bayaran”, kata Doni salah satu personil MCK.

Senin malam (4/6), di teras rumah berukuran 2 meter x 6 meter,  Ibenzani Hastomi, Enggar Pujana, dan Doni Merunanda sedang asik dan bersemangat dalam menyiapkan karya pertama MCK. Enggar dan Doni dan Enggar tampak serius memotong tumpukan-tumpukan kertas berukuran A4 dengan menggunakan cutter. Sementara Ibenzani sibuk  menyatukan potongan kertas yang sudah terpotong dengan staples untuk dijadikan bentuk booklet, seringkali mereka bercanda bersama.

Berawal dari ngobrol-ngobrol dan diskusi santai, membicarakan karya drawing untuk mengasah kreatifitas menjadi bidan dalam kelahiran MCK. “Seringnya kami main bersama biasanya pada malam hari, kami berfikir jika hanya bermain saja tidak menghasilkan karya terasa bagaikan sayur tanpa garam. Maka dengan itu kami membut MCK sebagai wadah kami berkarya dalam bidang seni,” celoteh Ibenzani disela-sela kegembiraannya menggarap karya perdana MCK.

MCK direncanakan akan hadir setiap sebulan sekali, lanjut Ibenzani, tidak menutup kemungkinan jika ada kawan lain yang akan bergabung dalam MCK, MCK akan menerimanya. “Senang sekali jika ada kawan yang mau bergabung dengan kami. Namun masih banyak kendala yang dihadapi. Dalam masalah pendanaan, MCK masih swadana, jadi ya cuma seadanya MCK yang disebar”, tambah Ibenzani.

Satu tanggapan untuk “Karya Perdana Mahasiswa Cinta Kreasi (MCK) di Luncurkan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *