Posdaya Diresmikan, Mahasiswa KKN Lesu

Wakil Rektor (warek) IV, Widodo Budhi (kanan) dan Warek III, Hadi Pangestu Rihardjo sedang melihat-lihat hasil karya mahasiswa KKN. Foto: Dok. Istimewa

Kamis (31/5), Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) mengadakan Kunjungan Monitoring KKN. Kegiatan ini bertujuan untuk memonitori kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN. Selain itu, dalam acara ini juga dipamerkan hasil karya pelatihan masyarakat dusun lokasi KKN.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor III UST, Hadi Pangestu Rihardjo, Wakil Rektor IV, Widodo Budi, beserta Dekan dan Tim KKN UST dari Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UST, dan mahasiswa KKN ini berlangsung di Padepokan XIV, Dusun Kalangan I, Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta. Acara ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan pamong Desa Ngipak.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ngipak mengharapkan kegiatan KKN selanjutnya Tim KKN tetap memilih Desa Ngipak sebagai lokasi KKN. Pada kesempatan ini, Tim KKN juga meresmikan Posdaya Maju Makmur yang dibentuk oleh mahasiswa KKN. “Saya berharap semoga Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) ini dapat memajukan dan memakmurkan masyarakat desa serta dapat menjadi posdaya yang mandiri,” jelas Widodo Budi.

Diakhir acara, rasa lesu dan sedikit kecewa nampak pada peserta KKN yang hadir. Pasalnya, Tim Monitoring KKN hanya berkunjung sebentar dan materi presentasi yang sudah disiapkan oleh peserta KKN batal dipresentasikan.