Partisipasi Fisika UST dalam Muswil II Ihamafi

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika, Fisika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (HMJPMIPA) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), mengirimkan perwakilan delegasi untuk mengikuti Musyawarah Wilayah II Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia (Muswil II  Ihamafi) di Surakarta, Sabtu (10/3).

Pendelegasian ini diwakili oleh dua mahasiswa Fisika UST angkatan tahun 2009  yaitu Szelly Prasetya Hartana dan Wahidatun Aisyah R. A. yang merupakan perintah langsung dari ketua HMJPMIPA, Wahyu Wibowo atas saran Kaprodi PMIPA. Acara yang berlangsung selama tiga hari (10-12/3) ini diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) yang membahas rencana kerja persiapan Musyawarah Nasional (Munas). Selain itu, keputusan sidang juga menetapkan Wahidatun Aisyah R. A. sebagai staf Riset dan Teknologi (Ristek) dan Szelly Prasetya Hartana sebagai staf Pengkaderan, serta menunjuk Yutin Mulyana sebagai Ketua Komisariat Fisika UST dalam kepengurusan Ihamafi periode 2011- 2013.

Selain mengikuti Muswil II Ihamafi, delegasi Fisika UST juga mengikuti rangkaian acara Seminar Nasional yang bertema “Imagination in The Word of Physic”, serta sebagai peserta pemilih lomba poster yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). MUSWIL ini juga dihadiri oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Mulawarman (Unmul) Kalimantan Timur, Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Kalimantan Selatan, STKIP Pontianak, Universitas Negeri Semarang (Unnes), IKIP PGRI Semarang, Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, serta Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) sebagai tuan rumah Muswil II Ihamafi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *