‘Neo Hadjar’ dari PSR

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Menyambut tahun baru 2012, mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Seni Rupa (PSR) mengadakan Pemeran Lukisan Seni Rupa. Pameran yang bertempat di Hall gedung C Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) ini berlangsung dari tanggal 10-12 Januari 2012. Pameran ini memamerkan hasil karya mahasiswa PSR yang sebelumnya telah melalui tahap seleksi.

Menurut penggagas awal pameran, Ikhtiar, pameran ini mengangkat tema ‘Neo Hadjar’. “Tema tersebut maksudnya adalah semangat baru generasi Ki Hadjar Dewantara.” tutur Ikhtiar, salah satu mahasiswa prodi PSR.

Ihsan Salasa Hidayat selaku ketua panitia pameran menjelaskan pelaksanaan pameran ini dilatarbelakangi semangat para mahasiswa PSR untuk menghasilkan karya. “Tujuannya membangkitkan semangat mahasiwa prodi PSR untuk berkarya, terutama untuk mahasiswa baru (semester I; red).” ungkap mahasiswa semester III ini.

Selain itu, Ikhtiar berpendapat dengan dilaksanakannya pameran ini, mahasiswa PSR ingin menunjukkan bahwa mereka itu ada. “Karya kami pun tidak kalah dengan mahasiswa ISI dan UNY. Pameran ini masih akan berlanjut dan rencananya akan menyelenggarakan pameran di luar lingkup kampus UST.” tambah Ikhtiar.

Disinggung mengenai respon pengunjung pameran, Ihsan menjelaskan pameran ini mendapat apresiasi yang bagus dari para pengunjung. “Bahkan ada beberapa lukisan yang sudah ditawar oleh pengunjung pameran ini.” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *