Atlet UST Ikut PON XVIII Tahun 2012

Muhammad Adam (kiri) Ketua KONI daerah Balik Papan mengalungkan medali perunggu kepada Wahyu Sihpikukuh yang menjadi juara tiga pada pertandingan pra-PON di Kalimantan Timur. foto: dok. istimewa

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) patut berbangga. Salah satu mahasiswanya terpilih sebagai perwakilan Yogyakarta menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Tahun 2012 di Riau. Wahyu Sihpikukuh, mahasiswa prodi Bahasa Inggris semester 5 yang menjadi delegasi Yogyakarta menuju pertandingan pra PON di Kalimantan Timur berhasil meraih perunggu bersama ketiga petarung lainnya.

Pertandingan yang merupakan event nasional ini dibuka pada tanggal 16 Desember 2011 dan ditutup pada hari Minggu (18/12). Selain Wahyu, ada dua delegasi lainnya dari UST, yaitu Marwanto dan Chandra. Namun, dari ketiga delegasi UST, hanya Wahyu yang berhasil mendapatkan juara ketiga.

Pendelegasian tersebut sebelumnya melalui sebuah seleksi untuk mendapatkan wakil Yogyakarta pada pertandingan pra-PON yang di selenggarakan di Kalimantan Timur. Dari Yogyakarta ada enam petarung. Empat petarung pria dan dua petarung wanita. Menurut Wahyu, baru kali ini UKM Boxer UST bisa lolos pertandingan pra PON dan mendapatkan tiket menuju PON.

Sebagai persiapan menuju PON, UST dipercaya sebagai tuan rumah untuk latihan daerah dan latihan PON. Maka, di pakailah hall PGSD sebagai tempat latihan. “Tentu saja saya bangga, dan semoga menjadi acuan hingga lebih disiplin berlatih lagi menjelang PON Oktober 2012 di Riau,” tutur Wahyu.