Ujian Kenaikan Sabuk Karate Amura

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

UKM Amura, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). Foto: Umi Lailatun Nikmah /PENDAPA

Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kesatuan dan Melahirkan Karateka-Karateka Handal yang Menjunjung Tinggi Sumpah Karate”, Karate Amura Yogyakarta melangsungkan ujian kenaikan tingkat sabuk. Anggota Karate Amura yang berada di bawah naungan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) ini melaksanakan ujian di SD Panembahan Yogyakarta, Minggu (18/12). Ike Kusuma P.N., mahasiswa Pendidikan Fisika sebagai wakil dari UST yang mengikuti ujian karate tersebut.

Menurut Sensei Ginting selaku ketua panitia, peserta Karate Amura sangat semangat dalam mengikuti ujian kenaikan sabuk karena mereka ingin meningkatkan tingkatan sabuknya ke jenjang yang lebih tinggi. Ginting berpendapat secara teknis tidak ada kendala, tetapi jumlah peserta ujian karate sangatlah sedikit dikarenakan banyak yang mengikuti ekstrakurikuler di sekolah-sekolah.

Karate Amura ini bertujuan meningkatan kemampuan peserta dan meningkatkan kualitas yang lebih bagus. “Semoga Karate Amura sejajar dengan perguruan besar yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta unggul atau maksimal dari segi kualitas dan kuantitasnyanya.” harap Ginting.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *