Festival Musik Se-Yogyakarta

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Festival Band Pelajar: Early Morning, salah satu peserta Festival Band Pelajar yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa Musik Dewantara (UKM MD) di Halaman Kampus Pusat Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, dalam rangka Dies Natalis UST ke-56.

UKM Musik Dewantara menyelenggarakan Festival Band Pelajar se-Yogyakarta. Dalam rangka Dies Natalis ke-56 Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) bertempat di kampus pusat UST jalan Kusumanegara 157 Yogyakara, Minggu (13/11). Peserta yang mengikuti festival ini 30 band pelajar yang tesebar di seluruh Yogyakarta. “Sebenarnya kegiatan ini bukan merupakan program kerja dari UKM, hanya diminta pihak panitia dies natalis untuk menyelenggarakan festival band ini” ungkap Indra Tri Setiawan selaku ketua panitia.

Menurut Indra pada festival band pelajar kali ini terbagi menjadi 2 season, yang pertama festival band pelajar yang dilaksanakan pukul 11.00  WIB sampai sore. Didalamnya ada klinik musik percussion yang memperebutkan tropi rektor UST. Sedangkan untuk season kedua menampilkan band-band UKM Musik Dewantara dari pukul 19.00 WIB sampai selesai. Dan didalamnya ada pembagian hadiah pemenang futsal dan pemenang festival musik.

Pada acara tersebut yang menjadi penilai adalah Iqbal (Gitaris Sangkakala dan dari Ethnictro) dan Rif Bluesman (UKM Musik Dewantara). Menjelang pengujung acara akhirnya Band Paradiso (SMK N2 Kasihan, Bantul) menjadi juara I, Expresi (gabungan SD Kanisius, SMP Steladuc dan SMA Santa Maria) juara II, serta Early Morning (data sekolah tidak disertakan) yang menjadi juara III. Dalam acara itu juga hadir bintang tamu band Sangkakala dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *