Fisika Menggebrak Lewat Seminar

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Jum’at (28/11), Komunitas Mahasiswa Pendidikan Sains (KOMPAS), mengadakan seminar dengan tema “Bangkitlah Pemudaku, Jayalah Fisikaku”. Seminar diadakan dalam rangka menyongsong akreditasi fisika, yang bertepatan pula dengan hari sumpah pemuda.

Kegiatan ini bertujuan menanamkan jati diri kepada mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), untuk menjadikan fisika sebagai hal yang tidak menakutkan, serta berlatih mencintai fisika.

Seminar dimulai pukul 13.30 WIB dan diselenggarakan di gedung PGSD ruang 101-102. Acara ini diikuti oleh ratusan mahasiwa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) dengan antusias.

Bertindak sebagai  pemateri  yaitu Yuli Prihatni, S.Pd, M.Pd dengan makalah “Peran Pemuda Indonesia Dulu dan Sekarang”, dan Dra. Hidayati, M.Pd dengan makalah “Pembelajaran Fisika Berbasis Paikem Dengan Memanfaatkan Lingkungan Sekitar Sebagai Sumber Belajar Yang Menyenangkan”.

Menurut Dulhamin Arif selaku ketua panitia seminar mengatakan semoga seminar ini bermanfaat. “Jadikanlah Komunitas Mahasiswa Pendididkan Sains (KOMPAS), selalu eksis didunia inkaisains, sesuai dengan tujuan yang dicita-citakan”, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *