Berakhirnya Tes Penerimaan Mahasiswa Baru PGSD

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Bertempat di gedung PGSD lantai 1, calon mahasiswa Prodi PGSD UST gelombang III mengikuti tes tertulis, Rabu (2/8). Setelah mengikuti tes tertulis gelombang I, II, dan III, dilanjutkan dengan tes wawancara pada tanggal 4 Agustus 2011.
Dra. Ag. Sri Purnami, M.Pd., selaku Wadek II FKIP menjelaskan, adanya tes wawancara dirasa penting untuk mengukur kemampuan afektif dan psikomotorik seseorang. Menurutnya, orang yang memiliki kemampuan kognitif yang baik belum tentu cocok menjadi guru Sekolah Dasar (SD) jika tidak diimbangi dengan kemampuan afektif dan kemampuan psikomotorik yang baik pula.

“Persiapan sebelum mengadakan tes penerimaan mahasiswa baru sudah dilakukan jauh-jauh hari. Seperti menyelenggarakan rapat-rapat panitia, rapat tim soal, pembuatan soal, revisi soal dan penggandaan soal, serta mengundang dosen-dosen untuk ikut terlibat dalam pengawasan. Hingga akhirnya pelaksanaan tes berakhir dengan lancar.” jelas Sri Purnami.

Sri Purnami menambahkan, pelaksanaan tes penerimaan mahasiswa baru PGSD sudah cukub baik dan berjalan dengan lancar. Pengumuman penerimaan mahasiswa baru sendiri pada tanggal 15 Agustus 2011.
Terkait dengan kriteria mahasiswa baru yang diterima, Sri Purnami menjelaskan, tentunya mahasiswa baru yang masuk dalam kriteria adalah mahasiswa yang hasil tesnya memenuhi pasinggrit penilaian.[p]

Satu tanggapan untuk “Berakhirnya Tes Penerimaan Mahasiswa Baru PGSD

  • 18 Agustus 2011 pada 03:14
    Permalink

    bagus, lanjutkan pendapa..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *