Pikiran dan Arah Masa Depan

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

The Power of Bisa, Johanes Ariffin Wijaya
Foto: Yani

Ada kekuatan luar biasa tertidur dalam diri setiap insan. Setiap diri kita memiliki peluang yang sama dalam setiap sisi kehidupan. Hal terbesar dalam keinginan manusia yaitu sukses. Satu pengakuan dari indahnya lika-liku yang penuh perjuangan, memberikan pelajaran tak ternilai bagi si petualang kehidupan.

Dalam mencapai suatu target salah satu yang mempengaruhi yaitu komunitas kita. seperti kata pepatah elang berteman dengan elang. Pergaulan mempunyai kontribusi cukup signifikan dalam membentuk pola pikir dan membentuk mental kita. Bergaullah dengan orang yang memiliki kualitas mental positif serta se-tujuan, sehingga membentuk pikiran positif dalam diri kita karena pikiran adalah pelita kehidupan.

Untuk menjadi seorang pemenang dibutuhkan berbagai komponen pendukung internal diantaranya pengetahuan, tekun, percaya diri, disiplin diri dan yang tidak kalah penting LQ (Love Quotient). Pengetahuan merupakan salah satu komponen penting. Pengetahuan tidak harus melalui pendidikan formal tapi bisa diperoleh melalui pembelajaran seumur hidup. Beberapa bentuk kualitas mental positif yaitu tekun, percaya diri, disiplin diri dapat dibentuk dengan adanya kesadaran diri. Disiplin diri mencakup banyak hal meliputi disiplin waktu. Kita tidak akan menjumpai waktu yang sama untuk kesempatan kedua. Sedangkan love quotient atau kecerdasan cinta merupakan kekuatan luar biasa yang harus diwujudkan dan dilaksanakan. Oleh karena itu mulai saat ini tetapkan tujuan hidup anda dan mulailah bergerak meskipun selalu ada harga yang harus kita bayar untuk hal yang kita peroleh.

Sedikit gambaran mengenai buku “the power of bisa”, dengan salam khasnya “salam Antusias” penulis buku ini berusaha mengajak kita untuk berusaha menggapai mimpi-mimpi kita. Seperti yang dikatakan penulis, Johanes Arrifin Wijaya “Mimpi adalah peletakan batu pertama untuk membuat suatu bangunan yang megah”. manusia mengalami kegagalan dalam berbagai hal namun tergantung dari sisi mana manusia itu melihat. Maka dari itu sangat penting mengembangkan kekuatan positif dalam diri serta membuang kekuatan negatif.

Buku setebal 140 halaman ini terbilang berukuran sedang dan praktis dibawa kemanapun. Dilihat dari isi buku secara keseluruhan mungkin tidak jauh berbeda dengan kebanyakan buku motivasi lainnya namun penulis mengemasnya dengan bahasa lebih sederhana dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Buku ini memberikan langkah–langkah untuk mengubah keinginan manjadi nyata dan masih banyak lagi. Semoga buku ini bisa menjadi referensi motivasi serta bermanfaat bagi para pembaca. Buku ini juga menjadi bahan renungan untuk mengidentifikasi kembali kekurangan-kekurangan dalam perjalanan menuju kesuksesan hidup sesuai pilihan masing-masing. Selamat membaca!

Judul buku : The power of Bisa

Penulis : Johanes Arrifin Wijaya

Penerbit : ANDI

Cetak : 2011

Tebal : 140 Halaman

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *