Pergantian Rektor UST

Ki Drs. H. Pardimin, M. Pd., Ki Dr. Sahedy Noor SK, MM., dan Ki Drs. Tarto Sentono, S.T, M. Pd. ,
Para calon rektor UST duduk di depan forum, (dari kiri) Ki Drs. H. Pardimin, M. Pd., Ki Dr. Sahedy Noor SK, MM., Ki Drs. Tarto Sentono, S.T, M. Pd. saat pemilihan berlangsung. Foto: Ahmad Mustaqim/PENDAPA

Kamis (26/5), Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) mengadakan pemilihan rektor periode 2011/2015.  Sebelumnya, rektor dijabat oleh Ki Prof. Dr. Djohar, MS. selama dua periode (2003/2007 dan 2007/2011).

Pemilihan yang dilaksanakan di Kampus Pusat UST, jalan Kusumanegara No. 157 tersebut mengusung 3 calon rektor. Mereka adalah Ki Drs. H. Pardimin, M. Pd. (dosen Pendidikan Matematika), Ki Dr. Sahedy  Noor SK, MM. (Dekan Fakultas Ekonomi UST), Ki Drs. Tarto  Sentono, S.T, M. Pd. (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UST).
Acara yang berlangsung dari jam 08.00-12.00 WIB ini diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan UST serta perwakilan mahasiswa oleh Majelis Mahasiswa UST.
Setelah dilakukan pemilihan dan penghitungan suara akhirnya Ki Drs. H. Pardimin, M. Pd. memperoleh suara tertinggi dari calon lainnya dengan 74 suara. Hasil lain, Ki Dr. Sahedy  Noor SK, MM. dan Ki Drs. Tarto  Sentono, S.T, M. Pd. masing-masing memperoleh 15 dan 73 suara.[p]